Selasa, 13 Agustus 2013

UNTUK-MU MAMA TANAH PAPUA

Foto Puisi Kutipan Pena (NP/SK)

Tangisan Seorang Yatim di Medan Perjuangan
Mama papua…. Telah sekian lama aku mengembara di rimba
Telah sekian lama aku mengasingkan diriku di negeri orang
Telah sekian lama aku mencari perdamaian di negeri sana

Dalam perjalanan pengembaraan ini aku telah kehilangan
Kehilangan mereka
Saudara-Saudari, Teman-Teman Dan para patriotku
Tulang-tulang mereka telah berserahkan di hutan
Di lubang batu
Di lubang tanah
Di kota-kota

Bagaikan binatang liar diatas tanahnya sendiri
bagaikan anak yatim di negeri orang
Tuhan…. Mengapa, Mengapa
Engkau ciptakan tanah ini

Engkau lahirkan kami di atas tanah ini
Apakah hanya untuk lahir dan mati….?

Kepada siapakah siapa aku harus mengeluh
Karena semua orang sekelilingku menutup telinga dan mata mereka
Aku ingin kembali ke alam bebas

Aku ingin menemukan rumah Perdamaian
Aku ingin bersamamu
Aku ingin berada di sisinya, apapun situasi, kondisi, medan…… aku tidak peduli

Hai Mama Papua, kekasihku
Dengan berat hati aku meninggalkan-mu sekian lama
Aku harus pergi…. Aku harus melawan
Sampai kapapun, apapun situasinya

Untuk menemukan rumah perdamaian itu berada
Kuatkanlah hatimu….berteguh kepada janji kita diatas tanah Leluhur



Karya anak muda papua: Natho M Pigai
Bdg,5 Agustus-2013


EmoticonEmoticon