Jumat, 19 Desember 2014

TANGISAN ANAK NEGERI DI BULAN DESEMBER

Foto Paniai Berdarah di bulan desember 2014 Puisi Kutipan pena (NP/SK)

Kini aku di sini,
dicabik arogansi militer, duka di bulan Desember
dicacimaki dan ditindas

Aku di sini,
tak sanggup lagi menahan derita ini,
Tuhanku bukalah matamu di bulan desember ini,
dan lihatlah aku anak-anak negeri Papua ini.

Aku di sini,
sedang dan selalu di perkosa
dipermainkan
dan dibunuh
desember adalah penuh darah di tanah Papua

Di atas negeriku ini
mereka sudah dan sedang merampas harta kekayaanku
dan aku menjadi fakir miskin

Tuhanku,
aku mohon
engkau memisahkan aku dan dia penjajah ini
aku tak mau lagi hidup bersamanya
dalam kekerasan dan kedosaan

Aku sudah muak
hidup dalam penjara penganiayaan
terror
penindasan

Tuhan,
hapuskan air mata ini
dan berilah harapan kebebasanku


Karya anak muda papua: Natho M. Pigai
Bdg, 16 Desember 2014