Jumat, 14 Oktober 2016

MUNGKIN BISA MENGUBAH HIDUPMU...!!!


Foto, ISL, Puisi Kutipan Pena (NP/SK)

Oleh: Natho Maby Pigai

Ketika aku muda, aku ingin mengubah seluruh dunia, Lalu aku sadari, betapa sulit mengubah seluruh dunia itu, Lalu putuskan untuk mengubah negaraku saja.

Ketika aku sadari bahwa tidak bisa mengubah negaraku, aku mulai berusaha mengubah kota. Ketika aku semakin tua, aku sadari tidak mudah mengubah kota.

Maka, aku mulai mengubah keluargaku, Ketika aku semakin renta, akupun tidak bisa mengubah keluargaku, Kini aku sadari bahwa satu-satanya yang bisa aku ubah adalah diriku sendiri.

Tiba2 aku tersadarkan, bahwa bila saja aku bisa mengubah diriku sejak dulu, saya pasti bisa mengubah keluargaku & bangsa. Serta pada akhirnya aku akan mengubah negaraku & saya pun bisa mengubah seluruh dunia ini.

Pesan Moral:
Tidak ada yang bisa kita ubah sebelum kita mengubah dirisendiri,
Tak bisa kita mengubah diri sendiri sebelum mengenal diri sendiri,
Takkan kenal pada diri sendiri sebelum mampu menerima diri ini apa adanya,

Kalau ada kata-kata yang salah mohon dikoreksi dan dimaafkan!!


EmoticonEmoticon